``

Blah!

When a man sits with a pretty girl for an hour, it seems like a minute. But let him sit on a hot stove for a minute and it's longer than any hour. That's relativity. - Albert Einstein

Beberapa hari belakangan ini, dan sampai beberapa hari ke depan. saya menghitung hari. Saya memang sedang menunggu untuk bertemu dengan seseorang yang spesial buat saya. Dalam rentang waktu itu, kadang2 (dan sekarang mulai makin sering) saya merasa kalo waktu jadi makin lambat. Pengennya hari2 ini segera saja cepat berlalu. Dan ketika nanti kami sudah bertemu, pengennya waktu bisa dihentikan, walaupun hanya sehari atau dua hari.

Dulu waktu jaman saya masih sekolah, saya inget banget tuh ada guru agama yang bilang kalo salah satu tanda2 hari kiamat adalah makin cepatnya waktu berlalu. Apakah sekarang waktu jadi semakin cepat berlalu, entahlah. Kalau menurut alat2 pengukur waktu sih mustinya gak ada yang berubah dengan berjalannya waktu. Tapi kalau dilihat dari sisi psikologis orang2 jaman sekarang, mungkin banget kalau waktu jadi terasa lebih cepat berlalu.

Yah, itulah waktu. Sesuatu yang bersifat mutlak tetapi juga relatif.

Dulu, waktu pertama kali pindah ke Balikpapan, saya punya teman kos yang waktu itu sudah 4 tahun tinggal di sini. Empat tahun saat itu adalah waktu yang gak kebayang buat saya sebelumnya bahwa pada akhirnya saya tinggal di sini selama itu. Dan toh, akhirnya gak kerasa juga sudah 4 tahun aja gitu loh!

Sebentar dan lama juga sifatnya relatif dan berbeda standarnya untuk tiap orang. Mungkin si Badu bilang satu jam itu sebentar, tapi si Poltak bilang itu lama. Mungkin buat orang yang lagi asyik masyuk berpacaran, waktu 3 jam berduaan gak bakal dirasa cukup. Tapi kalo nungguin waktu buka puasa yang masih 3 jam lagi dari sekarang, itu baru berasa lama. :p

Anyway, tadi malem saya dan dua orang teman tiba2 aja sudah ngomongin tentang Ejakulasi Dini. Padahal waktu itu kita sedang nonton bola. đŸ™‚

Terus kepikiran aja dalam benak saya, yang dimaksud Ejakulasi Dini itu sebenernya ditentukan oleh waktu atau jumlah tusukan. Dan cukup serulah kami berdebat tadi malem. Menurut saya sih sangat relatif juga dong kriterianya orang bisa dibilang menderita Ejakulasi Dini atau tidak. Mustinya ada batasan yang jelas. Entah itu waktu yang sekian menit ataupun jumlah tusukan atau penetrasi yang sekian kali.

Dan ternyata, di Wikipedia cukup jelas deh penjelasannya. :p

Show Comments

Get the latest posts delivered right to your inbox.