``

Mojok

Buat pencari hotspot gratisan seperti saya, tempat seperti lobi Hotel Le Grandeur, Balikpapan ini, boleh jadi merupakan surga dunia (apaan sih???...berlebihan banget). Di hotel yang dulunya bernama Dusit ini, layanan hotspotnya lumayan memuaskan.

Untuk menggunakan layanan ini, kita hanya perlu mendatangi meja resepsionis dan meminta semacam voucher. Pada voucher tersebut tertera username dan password yang nantinya harus diisi pada saat kita pertama kali masuk ke jaringan yang tersedia.

Pada voucher tersebut sebenarnya juga tertulis biaya pemakaian dan limit waktu yang bisa digunakan. Tapi yang benar2 berlaku hanya batas waktunya saja, sedangkan biaya pemakaiannya adalah dummy alias gratis!

Contohnya seperti voucher yang sekarang sedang saya pakai, walaupun disitu tertulis biaya pemakaian sebesar 100 ribu rupiah, tapi kenyataannya saya tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.

Koneksi internetnya juga lumayan lah. Kalo diukur dengan menggunakan bandwidth speedtest, kecepatan koneksinya saat ini adalah 124.4 Kbps atau 15.2 K Bytes/s.

Suasana lobinya pada saat malem minggu seperti ini juga tidak terlalu rame. Apalagi saya mengambil tempat di salah satu sudut lobi. Jadi, bener2 mojok deh. Kalo mau memesan vodka minuman ringan atau makanan kecil juga tinggal memanggil mbak2 yang ada di depan lobi.

Kalo udah begini, bisa betah nongkrong sampe pagi nih. Apalagi kalo ditemenin pacar. Sayangnya, selaen pacar jauh, ntar malem juga bakal ada pertandingan antara tim favorit saya, Italia. 🙂

Show Comments

Get the latest posts delivered right to your inbox.